You are here Program Studi Program Studi S1 Ilmu Hukum

Fakultas Hukum - Akreditasi A

Fakultas Hukum UNISSULA berdiri pada tahun 1963 (satu tahun setelah didirikan UNISSULA) dengan nama Fakultas Hukum Universitas Islam Sultan Agung Unissula. Saat ini Fakultas Hukum Unissula memiliki 4 program studi yaitu :

  1. Program Studi Sarjana Ilmu Hukum (S1) dengan Akreditasi BAN-PT  A
  2. Program Studi Magister Ilmu Hukum (S2) dengan Akreditasi BAN-PT A
  3. Program Studi Magister Kenotariatan (S2) dengan Akreditasi BAN-PT B
  4. Program Doktor Ilmu Hukum (S3) dengan Akreditasi BAN-PT B

Mulai tahun 1995 guna pengembangan minat khusus mahasiswa dalam studinya, Fakultas Hukum UNISSULA menyelenggarakan program kekhususan dan bukan lagi jurusan-jurusan. Adapun program kekhususan tersebut adalah Hukum Perdata, Hukum Adat, Hukum Islam, Hukum Agraria, Hukum Pidana, Hukum Tata Negara, Hukum Administrasi Negara, Hukum Internasional dan Hukum Ekonomi Islam.

Mulai tahun 1998 dalam penyelenggaraan perkuliahannya , Fakultas Hukum UNISSULA selain menyelenggarakan kelas reguler/pagi, juga melakukan perkuliahan sore atau kelas Eksekutif ( S1)

Hingga saat ini Fakultas Hukum UNISSULA telah meluluskan banyak sarjana dan tersebar di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri dan bekerja di berbagai bidang profesi seperti Hakim, Jaksa, Polisi, Advocat, Legal Officer, Human Research Development (HRD), PNS, Dosen serta Pengusahan dan Karyawan Swasta dengan jumlah lulusan sebanyak 6.864 orang, adapun rincian sebagai berikut :

  1. Lulusan Program Studi Sarjana Ilmu Hukum (S1) sebanyak 5.268 orang
  2. Lulusan Program Studi Magister Ilmu Hukum (S2) sebanyak 1.280 orang
  3. Lulusan Program Studi Magister Kenotariatan (S2) sebanyak 215 orang
  4. Lulusan Program Doktor Ilmu Hukum (S3) sebanyak 101 orang