Marmaris trips Marmaris scuba diving Marmaris to rhodes paykwik paykwik bozum Marmaris Boat trips Best Turkish Bath in Marmaris
You are here Home

Profil Lulusan

E-mail Print PDF

PROFIL LULUSAN

Lulusan Fakultas Hukum UNISSULA adalah Sarjana Hukum yang bertaqwa, tafaqquh fiddin dan profesional, yang siap menjadi praktisi hukum, birokrat, pendidik dan penggerak masyarakat yang berakhlaq mulia yang terdiri dari :

1. Worldview (Penguasaan Nilai-Nilai Islam)

2. Knowledge (Penguasaan Ilmu Pengetahuan)

3. Skill (Penguasaan Keterampilan)

4. Attitude (Sikap yang dikaitkan dengan penerapan Budaya Akademik Islami (BudAi)

Penjelasan Profil Lulusan Sarjana (S1) Ilmu Hukum Fakultas Hukum Unissula yang terdiri dari Worldview, Knowledge, Skill dan Attitude /sikap, sebagai berikut:

1. Bertaqwa adalah ilmuwan yang menguasai ilmu hukum dengan senantiasa taat atau patuh melaksanakansegalaperintah Allah SWT dan menjauhi segala larangan Allah SWT.

2. Tafaqquh Fiddin adalah kemampuan mempelajari dan mendalami ilmu agama Islam dan aspek – aspek kehidupan lainnya dalam kerangka rahmatan lil alamin.

3. Profesional adalah kemampuan dan keterampilan berhukum berdasarkan pengetahuan dan pemahaman ilmu hukum yang dilandasi oleh kode etik.

4. Praktisi hukum adalah lulusan yang menerapkan ilmu hukum dalam praktik hukum.

5. Birokrat adalah lulusan yang mampu mengelola penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

6. Pendidik adalah lulusan yang mampu mengembangkan profesi sebagai dosen dan/atau berpartisipasi dalam menyelenggarakan pendidikan.

7. Penggerak masyarakat adalah lulusan yang mampu menjadi motivator, inspirator dan dinamisator dalam menyelesaikan persoalan hukum dalam masyarakat.

8. Berakhlaq mulia adalah lulusan yang berkarakter, berintegritas, tanggungjawab dan memiliki attitude dalam kehidupan sehari-hari sebagai ciri Generasi khaira ummah dalam kerangka rahmatan lil alamin.

Profil Lulusan Fakultas Hukum dan deskripsinya

No

Profil Lulusan (PL)

Deskripsi Profil Lulusan

1

Aparat Penegak Hukum

Lulusan yang menerapkan ilmu hukum dalam praktik kehidupan masyarakat baik sebagai hakim, jaksa, polisi maupun pengacara.

2

Birokrat

Lulusan yang mampu mengelola penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

3

Pendidik/dosen

Lulusan yang mampu mengembangkan profesi sebagai dosen dan/atau berpartisipasi dalam menyelenggarakan pendidikan.

4

Penggerak masyarakat

Lulusan yang mampu menjadi motivator, inspirator dan dinamisator dalam menyelesaikan persoalan hukum dalam masyarakat.